Pages

Subscribe:

Why Macau

Senin, 15 April 2013

Belanja Baju-baju di Poncol, Senen



Tema foto buku tahunan kelasku, 4SE4 di STIS, adalah vintage dan masa depan. Aku bingung beli baju-baju vintage di mana. Lalu aku teringat pada saat pementasan lenong yang aku garap bersama dengan teman-teman Himpunan Mahasiswa Daerah (Himada)-ku, tim kostum sempat membeli baju bekas di Poncol, Senen, untuk dipakai oleh salah satu pemain lenong kami dalam rangka acara Dies Natalis STIS pada waktu itu. Setelah bertanya-tanya akhirnya aku yakin bakal nemu banyak baju-baju vintage di Poncol karena banyak baju-baju bekas yang murah meriah dijual di sana. Aku disarankan waspada karena kata temanku banyak copet di sana.

Ingat! Harus selalu waspada sama barang-barang berharga!

Saat pertama kali ke Poncol, Senen, Jakarta Pusat, aku dan temanku, Dewi, dikagetkan dengan suasana yang padat dan udaranya pengap serasa tidak ada oksigen yang bisa dihirup. Aku heran, banyak anak-anak muda yang terlihat fashionable dan stylish juga berburu baju di sana. Terrnyata memang benar, banyak baju-baju lucu yaa walaupun bekas tapi masih layak pakai dan model-model bajunya juga ga terlalu jelek. Kalau baju-baju tersebut di-mix and match dengan tepat maka pasti sangat terlihat fashionable dan stylish bagi pemakainya.

Akhirnya setelah berkeliling kami menemukan baju yang kami sukai. Awalnya kami ga bisa nawar dengan jitu, masa tadinya baju 55ribu Cuma kami tawar 30ribu per bajunya. Mestinya ditawar pada kisaran 15ribu s/d 20ribu.  Ini foto baju yang aku beli dengan harga 30ribu itu:
Baju yang pertama kali aku beli di Poncol, Senen:




Ini motifnya kalau dilihat dari dekat:









Di toko berikutnya aku berhasil nawar baju seharga 20ribu saja... Bajunya warna oren bunga-bunga dengan kombinasi latarnya berwarna hitam. 
Baju ke-2 yang aku beli di Poncol, Senen:
 

Ini motifnya kalau dilihat dari dekat:


Lalu aku ke toko yang jual blazer sama rok-rok gitu, mbak-mbaknya supel banget, aku disuruh balik lagi sama mbaknya soalnya katanya aku udah dikasih murah karena masih mahasiswa, aku beli luaran warna kuning, bagus deh pokoknya, kancingnya masih lengkap, bahannya ada bentuk love sama bunga-bunga gitu... Unyu banget, langsung suka pas pertama kali liat. Harganya tadinya 35ribu ditawar jadi 25ribu aja.
Baju ke-3 yang aku beli di Poncol, Senen:

  
Ini motifnya kalau dilihat dari dekat:

 
Nah, barusan, siang ini, hari Senin tanggal 15 April 2013, aku sama temanku, Ayu, ke Poncol. Ayu borong banyak sampe habis 54ribu untuk 4 baju yang beda-beda modelnya. Aku Cuma habis 10ribu, beli blazer yang udah ilang semua kancingnya tapi masih oke lah karena aku suka modelnya dan warnanya. Puas deh liat-liat baju di Poncol. Model bajunya juga lumayan oke dan saking murahnya jadi pengen datang lagi, lagi, dan lagi di lain waktu...

Ga ada salahnya kan kamu coba datang ke sana.... Share juga gimana pengalamanmu berbelanja di sana...

With Love, Wulandari Permatasari <3
_______________________________________________________________________
Mau jualan pulsa?
bayar tagihan listrik sendiri?
bayar tagihan telepon sendiri,
semuanya bisa...

Yuk, Join VSI (Veritra Sentosa International)
Caranya:
daftar di link berikut ini:

http://www.veritraindonesia.com/?m=join&id=VP5155869

bisnis ini di pimpin oleh Ust.ad Yusuf Mansur dan maksud tujuan vsi adalah VSI adalah bisnis yg bergerak di bidang pembayaran....

Kalau gabung VSI,kita bisa isi pulsa,bayar listrik,PDAM,dll. Kita dapat komisi & keuntungan dari VSI walaupun kita pakai sendiri.
Jadi pengeluaran kita bisa lebih hemat.
Kalau sembari dijual,pasti bertambah pula keuntunganya.
Ini pendirinya ust. Yusuf Mansur. Jadi asli milik Indonesia.
Deposit minimal 50ribu, dan deposit itu berguna untuk kalau mau isi pulsa, pulsa token listrik, membayar tagihan listrik, telpon, pam, tv berbayar, tagihan internet bulanan, dll


Selanjutnya, kalau mau tanya-tanya bisa via message FB saya :
https://www.facebook.com/wulandari.permatasari

0 komentar:

Posting Komentar