Pages

Subscribe:

Why Macau

Rabu, 05 Juni 2013

[Review] Vitacid 0,025% dan Parasol 33 versus jerawat bruntusan


Postingan ini adalah lanjutan dari problem kulitku yang aku bahas di postingan sebelumnya:


Vitacid itu ada yang 0,025%, 0,05%, dan 0,1%

Di apotek, aku beli yang 0,025% karena baru pertama kali coba sekaligus aku beli sunblock Parasol SPF 33 yang merupakan pasangannya vitacid deh. 

Selama pemakaian vitacid harus pakai sunblock dengan SPF minimal 30.




Nb:
1. Untuk wanita yang pertama kali coba, sebaiknya pakai yang 0,025% saja dulu untuk tahu efeknya karena kulit wanita cenderung sensitif, kalau masih ga ngefek, bisa pakai yang 0,05% atau bahkan yang 0,1%.

2. Untuk pria yang pertama kali coba, langsung aja pakai yang 0,1% karena kulit pria cenderung tebal dan ga sensitif.



Pakai vitacid itu HANYA pada malam hari, ga boleh pada saat matahari masih muncul di langit, jadi tuh harus setelah matahari terbenam, karena vitacid itu versus matahari, makannya selama kita pemakaian vitacid di malam hari sebelum tidur, kalau pagi/siang/sore-nya saat beraktifitas di luar ruangan, kulit muka kita harus terlindung dengan sunblock SPF di atas 30, kalau aku pakai Parasol Face Sunblock SPF 33. 

Parasol 33 ini bisa dijadikan alas bedak yang baik karena ada shade-nya. Shade-nya cuma satu warna aja yaitu merah agak pink-pink gitu kayak warna kulit pada umumnya.


 Jadi begini ceritanya, kondisi mukaku saat itu jerawat kecil-kecil alias bruntusan dan ada satu jerawat besar karena ga cocok krim-krim dari dokter.


Stepnya:
1. Cuci muka pakai air dan sabun, kalau aku sih pakai sabun bayi karena kulitku sensitif. Sabun yang aku pakai merk Ceraklin (Review sabun Ceraklin: [ Click the link: review sabun ceraklin ]), pada kemasannya ada gambar ibu sama bayinya gitu. So sweet. . . ,

2. Keringkan muka pakai handuk yang lembut, jangan pakai vitacid pas muka masih lembab,

3. Oleskan tipis-tipis di bagian yang HANYA ada jerawatnya karena kalau dioleskan di bagian muka yang ga ada jerawatnya bisa-bisa muncul jerawat kecil yang mungkin adalah calon jerawat yang akan muncul di kemudian hari,


4. Tidurlah yang nyenyak tunggu besok paginya lihat ada efek atau ga (efek bagusnya dapat terlihat pada minggu kedua atau ketiga),

5. Pakai Face Sunblock dengan SPF minimal 30 untuk pagi/siang/sore harinya ketika beraktifitas di luar ruangan. Ingat, vitacid itu versus matahari!

6. For Your Info : di minggu pertama pemakaian mungkin jerawat-jerawatnya akan meradang karena itu efek dari kandungan vitacidnya.

 Setelah aku pakai vitacid 0,025% pertama kali di suatu malam, jerawat besarnya kempes pada pagi harinya dan meninggalkan noda merah bekas jerawat tapi jerawat kecil-kecilnya masih belum terjadi efek apa-apa.

Lalu di hari kedua aku pakai vitacid 0,025%, jerawat kecil-kecilnya mulai keluar-keluar gitu isinya, seperti butiran lemak yang bulat kecil-kecil warna kekuningan. Apalagi kalau habis cuci muka pakai sabun itu keliatan banget isinya pada nongol-nongol, usahakan jangan digaruk yaa dan jangan dikopet-kopet, diamkan saja biar isi jerawatnya lepas sendiri.

Aku cukup puas dengan efeknya daripada pakai krim-krim dokter yang sama sekali ga ngefek untuk mengatasi bruntusan, mendingan vitacid deh.

Di hari ketiga, makin banyak jerawat-jerawat kecilku yang keluar isinya.

Minggu-minggu pertama pakai vitacid itu cukup membutuhkan kesabaran soalnya kulit jadi berminyak di siang harinya (Nb: tergantung jenis kulitmu juga). Semoga hasilnya bisa perfect di minggu kedua dan minggu-minggu berikutnya :D

Lebih baik pakai produk-produk yang alami, minum banyak air putih minimal 8 gelas sehari, tidur cukup (8 jam sehari), perbanyak konsumsi buah dan sayur, atur pola makan, untuk kulit berjerawat jangan sembarangan makan makanan yang seperti:
1.      Seafood, udang, kerang, cumi-cumi, kepiting (ikan boleh)
2.      Gorengan beli
3.      Makanan  yang mengandung banyak vetsin (MSG) & junkfood
4.      Mie instan, mie ayam, mie bakso
5.      Permen cokelat
6.      Kacang tanah, kacang mede
7.      Kue-kue manis (donat, cake, dan makanan karbohidrat tinggi)
8.      Nasi goreng beli
9.      Susu full cream
10.  Ice cream, kecuali yang tidak mengandung whip cream/kepala susu, jenis shorbet
11.  Santan kental dan makanan berlemak lain

Ingat ya! Produk yang cocok di satu muka belum tentu cocok di muka kamu.
Ini HANYA review, jadi jangan dijadikan patokan untuk memakai produk-produk yang aku sebutkan di atas.

With Love,
Wulandari Permatasari <3


♥ (•ˆ-ˆ•)♥
_______________________________________________________________________

Mau jualan pulsa?
bayar tagihan listrik sendiri?
bayar tagihan telepon sendiri,
semuanya bisa...

Yuk, Join VSI (Veritra Sentosa International)
Caranya:
daftar di link berikut ini:


bisnis ini di pimpin oleh ustad Yusuf Mansur dan maksud tujuan vsi adalah VSI adalah bisnis yg bergerak di bidang pembayaran....

Kalau gabung VSI,kita bisa isi pulsa,bayar listrik,PDAM,dll. Kita dapat komisi & keuntungan dari VSI walaupun kita pakai sendiri.
Jadi pengeluaran kita bisa lebih hemat.
Kalau sembari dijual,pasti bertambah pula keuntunganya.
Ini pendirinya ust. Yusuf Mansur. Jadi asli milik Indonesia.
Deposit minimal 50ribu, dan deposit itu berguna untuk kalau mau isi pulsa, pulsa token listrik, membayar tagihan listrik, telpon, pam, tv berbayar, tagihan internet bulanan, dll


Selanjutnya, kalau mau tanya-tanya bisa via message FB saya :
https://www.facebook.com/wulandari.permatasari

101 komentar:

  1. aku juga beberapa hari yg lalu pakai ini sist, ya mudah2an cocok y

    BalasHapus
  2. Iya semoga cocok, ingat, makenya harus tipis-tipis banget...
    Nanti share yaa sis pengalaman kamu...

    BalasHapus
  3. Sorry, kira-kira vitacid cocok bagi kulit cowok yg ad jerawat'a ga ?
    O iy mampir gan di blog ane
    http://annasbaihaqi.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Kalau cowok langsung pakai yang 0,1% aja soalnya kulit cowok kan ga sensitif, sebenernya cocok itu tergantung kondisi masing-masing kulit, asal pemakaiannya ga berlebihan dan rutin

    BalasHapus
  5. hasilnya skarang gimana sist? aku pngen banget nih nyoba vitacid, tp takut purging :( secara nih mukaku juga bruntusan grgr sbelumnya pake wardah yg acne series, mngkin d mukaku yg ga cocok atau snsitif, soalnya review dri org org hasilnya sih bagus.. galau max.

    BalasHapus
  6. Selama sebulan aku ngalamin efek purging, temen-temenku juga pada nanya kenapa kok jerawatnya malah jadi nongol-nongol gitu,
    terus aku makenya jarang-jarang, paling seminggu dua kali atau tiga kali, sekarang jerawatnya udah ga ada, tinggal bekas-bekas jerawat di pipi
    terus aku sadar kesalahanku adalah makenya terlalu tebal di bagian jerawatnya, jadi biar purgingnya ga parah, tipis-tipis aja makenya

    BalasHapus
  7. sist sebelum pake vitacid pake pelembab wajah dulu ga?

    BalasHapus
  8. kalo aku sih ga pake pelembab saay, langsung aja aku pake setelah bersihin muka & cuci muka pake face soap

    BalasHapus
  9. Haii sistaa..
    Suskses ya perawatanya. :D

    Btw, saya jg pake nih si vitacid ini. Ud hampir sebulan, hasilnya ud cukup kerasa bgt.
    Dari jerawat yg muncul jd cepet keringnya, trs noda-nodanya jd samar2 gitu. Kl di saya purgingnya ga parah, cm pas hari pertama dan kedua pemakaian aja. Itu jg cm di bbrapa spot dan tdk mengganggu.

    Ga salah pilih deh sm produk ini. Kemakan sm para beautyblogger. Hehehee..

    Terima kasih. :)

    BalasHapus
  10. Waaah selamat sis purgingnya ga parah... Tapi aku akhirnya sadar kalo itu murni kesalahanku sendiri, soalnya purgingku parah karena aku makenya berlebihan (niatnya mau cepet sembuh malah makin parah)... Sekarang aku lagi berjuang ngilangin bekas-bekasnya nih sis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo bekasnya hilang, review lagi ya kak

      Hapus
  11. Aku jg dah pke vitacid yg 0,1 lbh dri 7bln, awalnya pake 0.025 tp biasa aja soalnya jerawat aku bnyk bnget dri smp smpe sma. ga sembuh2, dan semenjak pke vitacid hasilnya its oke lah.. kalo dibanding sm perwatn di klinik kcntikan yg mahal tp ga da perubahan.

    BalasHapus
  12. wow... congrats sis...
    kalo aku masih betah pake yang 0,025% soalnya itu juga udah bagus di aku dan kalo dinaikin aku khawatir bakal ngalamin purging lagi... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai nya malam aja ya ? Kalo pagi siang sore pake apa aja ?

      Hapus
  13. Sist, aku ulyn.
    Selama 2 bulan ini jg aku pake vitacid 0,025%, so far hasilnya bagus.
    Aku ga ngalamin purging parah, cm ngelupas dikit2 aja.
    Skrg udah ga ngelupas2 lagi, jerawat jg pd kering.
    Tinggal bekasnya aja.
    Kira2 lanjutin yg 0,025 apa naik aja yaa jd yg 0,05?
    Oiya, tambahan ni aku baca2 di beautyblogger lainnya ada jg yg ngasih saran pas jrawatannya udah agak ilangan tp komedo kluar terus pake peeling mundisari + masker.
    Aku jg pake itu n so far hasilnya bikin muka muluuusss.
    Hehehe.

    BalasHapus
  14. Makasiii sis sarannya...
    boleh juga tuh dicoba

    BalasHapus
  15. Belum pernah coba produk-produk Garnier, mungkin ada yang bisa share gimana produk-produk Garnier...?

    BalasHapus
  16. makenya itu diseluruh muka apa bagian yang ada jerawatnya sist ?

    BalasHapus
  17. makenya cukup di bagian yang ada jerawat aja...

    BalasHapus
  18. Hallo nama saya suna .muka saya berjerawat .dan saya sudah sering pake obat alami dan yang lain nya tapi masih ttp seperti semula dan banyak sekali .
    Saya mau coba vitacid .. Tapi pas saya cari vitacid ini tidak ada di luar negri .saya di oman .dan saya sudah cari ke semua apotek tapi gak ada yang jualan vitacid ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake yg kandungannya sama aja vitacid itu merk kl ga salah..kandungannya retinoid acid...merk2 luar jg bnyk kayanya

      Hope helpfull

      Hapus
  19. aku sudah pake vitacid yg 0.05 cz yg 0.025 gak ada efeknya, nah pas pake yang 0.05 di hari kedua purging gitu, tapi gak parah, aku pake vitacid + parasol mukaku bersih bekas jerawatpun hilang loh sis, tapi sabun mukaku pake gayatri yang kandungannya bahan alami . jadi saranku sih sis, pake yang natural2 ae,biar bekasnya juga hilang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabun gayatrinya dimana beli ya? N tolong detail sabunnya dong
      apakah yg isi reiki itu?

      Hapus
  20. thanks for the info...
    iya benar, lanjutkan pakai yang berbahan dasar alami supaya hasilnya lebih memuaskan

    BalasHapus
  21. Hai sist.....
    Saya Dian . Saya lg coba pake vitacid 0,025 baru 2 malam....
    Tp ga efek apa2...apa harus saya ganti ke 0.5 ?
    Untuk biar bisa liat hasil dan memang harus ganti itu tunggu sampai berapa hari?
    Tolong info nya ya sist..
    Thank you..
    salam
    Dian

    BalasHapus
  22. sabar aja dulu sampai seminggu / dua minggu sis... pasti ada hasilnya kok.. pemakaian secukupnya aja... :)

    BalasHapus
  23. Hai sist...
    Thanks untuk info nya...
    Kalau mau menghilangkan merah-merah nya itu gimana ya sist?

    Thank you
    Salam
    Dian

    BalasHapus
  24. kalau merah-merah itu aku pernah dikasih tindakan sama dokter, namanya electroporation di klinik kecantikan gitu sis...

    BalasHapus
  25. sist kalo jerawatnya dah ilang atau dah sembuh masih harus trus pake vitacid atau dah bisa ganti krim malam yg lain ya??? trus kalo pake parasol itu bisa di pakein foundation gag ya???

    BalasHapus
  26. kalau udah sembuh jerawatnya, makenya dijarang-jarangin, jangan langsung berhenti mendadak biar kulitnya ga kaget. Misalnya yang tadinya make vitacid setiap malam , jadi cuma 2 hari sekali, lama-lama 3 hari sekali, 4 hari sekali, dan seterusnya sampai bener-bener berhenti make vitacid.
    Parasol itu sebenernya udah berguna sebagai foundation, sebaiknya ga usah pake foundation lagi...

    BalasHapus
  27. waaah sis, saya mau coba deh yg 0,025 dulu, saya baru tau kalo itu bruntusan, saya pikir kulit saya ini normal.. hehe makasiya sis testi nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila kena panas marahari / gerah bruntusan n gatal ?

      Hapus
  28. iya sama-sama sis, ingat yaa pemakaiannya secukupnya aja di area bruntusannya,,, :)

    BalasHapus
  29. Sis aku juga pakai vitacid 0 025 hasilnya muka mulus masih ada sedikit sih bekas jerawatnya karna baru sebulanan pakenya hehe mau tanya parasolnya itu dipaakai siang hari ke seluruh bagian muka sis? Thnkyou

    BalasHapus
  30. iya parasolnya itu dipakai ke seluruh bagian muka sis, secukupnya aja dan dipakainya hingga rata

    BalasHapus
  31. kereeen kereen.. :D

    sis, pemakaian vitacidnya itu pakai resep dokter gak? soalnya katanya harus ada resep dokter, klo sis gimana?

    BalasHapus
  32. kalo aku ga pake resep dokter sis... yang penting makainya sedikit sekali dan diolesin tipis-tipis

    BalasHapus
  33. Assalammualikum teteeh wulan :) he he

    Mau tanyaa...

    1. Klo udah pake sunblock boleh ga sesekali paka bb cream atau makeup?ex.acara trtentu.

    2. Vitacid belinya dmn? Apa harus resep dokter?

    3. Parasolnya beli dmn?apotek biasa atau century dan sjenisnya?

    Thanks..

    Regards,

    Mayanh

    BalasHapus
  34. Sist, klo vitacid d oles k bekas jerawat yg udh lama boleh gk ?

    BalasHapus
  35. Sy dh 5x peeling...mahalllll bnget tp jrawat n komedo msih pd muncul...kira2 vitacid bsa bntu ga ya......pdhal sy dh ga muda lgi tp jerawatnya ampun x lh..

    BalasHapus
  36. 1. Setelah pakai sunblock tidak perlu pakai BB cream, biasa BB cream sudah ada SPFnya... Jadi tidak perlu double SPF.. nanti takutnya wajah malah jadi sangat berminyak dan menimbulkan jerawat

    2. Vitacid bisa dibeli di apotek, bisa tanpa menggunakan resep dokter, beli yang paling rendah dulu untuk yang pertama kali mencoba yang 0,025%

    3. Parasol SPF 33 ada di apotek, di toko kosmetik/pasar swalayan tertentu juga ada.

    4. Vitacid tidak menghilangkan bekas jerawat... kalau mau menghilangkan bekas jerawat bisa dengan cara alami, maskeran pakai madu+jeruk nipis dengan kuantitas 50 : 50

    5. Vitacid bisa membantu mengeringkan jerawat & komedo tapi makenya tipis-tipis ajaa dan HANYA pada area yang berjerawat. kalau mau lepas vitacid, jangan langsung, beri jarak pemakaian misalnya 3 hari sekali, selanjutnya 4 hari sekali, selanjutnya sampai seminggu sekali lalu bisa langsung lepas...

    BalasHapus
  37. Aku pernah pakai Vitacit + Parasol, efeknya memang sangat luar biasa. wjah aku tuh rada sensitif, dan mudah berjerawat. jerawatpun gede-gede, sampai gak PD dibuatnya. awal pemakaian Vitacid memang kudu sabar karena aku mengalami purging / meradang.... huffftttt jadi deh muka full jerawat, tapi 2 minggu berlalu, semua jrawat hilang. dan akhirnya aku jadikan pemakaian rutin, dan aku lanjut pemakaiannya hingga 6 bulan. wajahpun jadi cerah alami. tapi sebulan sebelum menikah aku stop memakai Vitacid karena setelah menikah aku program hamil. InsyaAllah, jika telah lahiran akan gunakan kembali Vitacid + Parasolnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara pakainya gmna mbak?
      Apa vitacid vs jg buat ngilangin bekas jerawat yg berlubang ayo bopeng?

      Hapus
  38. Jgn dijadikan pemakaian rutin vitacid nya...klo udh beres mukanya...hentikan pelan2...ini obat keras, hati2 utk ibu hamil dan menyusui.

    BalasHapus
  39. Harga parasol berapa teh . Beli dimana apotik??

    BalasHapus
  40. Ibil Ajha:menurutku ga bisa deh sis,,,

    alvaro: iyaa bener banget... kalo lagi break out aja makenya

    Dewi Nurpitasari: iya... di apotik... murah kok harganya kira2 di bawah 50ribu

    BalasHapus
  41. hello kk cantik makasih utk review nya..
    aku dea baru 1 minggu pakai vitacid efek nya emg jd berminyak dan jerawat jd agak banyakdan keluar nanah, tapi ada bbrapa yg uda mulai kering jg.
    aku baru mau coba sunblock parasol soalnya skrg klo keluar suka pake masker aja.
    terus aku ga pake sabun muka cuma di cuci air anget aja.
    saat ga pake vitacid aku maskeran sama buatan sndri kaya putih telur tomat timun dan bengkoang apa boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya boleh..
      Lanjutkan yaah kalo cocok di kamu..

      Hapus
  42. Aku udh pake obat apa pun juga jerawatnya ga ilang di pipi malah nambah di dagu ka , jerawat pasir gtu kira" cocok engga pke vitacid dan purgingnya parah engga ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Purging tergantung pemakaian..
      Kalo kamu totol vitacidnya berlebihan bisa makin parah purgingnya

      Hapus
  43. Sist, aku pengen bgt beli vitacid tp di apotik dkt rmh ku ga ada udah bbrp apotik ga jual

    BalasHapus
  44. Kaka, saya mau nanya nih.
    Klo saya itu mukanya bruntusan.
    Tpi saya gak tau itu jerwat bruntusan ato bukan.
    Aku udh kedokter kcantikan slma set thun blum ada hasil smpe skrang.
    Malah bruntusannya jdi lmyan bnyak.
    Dan bruntusannya kecil kecil bgt hmpir di seluruh muka ka.
    Klo pake vitacid cara pemkaiannya gmna ya?
    Ada efek smpingnya gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pake vitacid itu bruntusan cepet kering..
      Makenya tipis2 aja.. kalo kebanyakan malah jerawat makin besar bisa sampe segede biji jagung

      Hapus
    2. Berarti merata di bruntusannya???
      Seumpama di dahi... Merata diseluruh dahinya??

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Sis kalau udh belik vitacid, parasol juga harus di beli juga kah? Atau vitacid nya doang soalnya jerawat nya beruntusan gitu, oh ya satu lagi vitacid nya emang untuk jenis jerawat beruntusan kah sis atau bisa untuk smua jenis jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh beli salah satunya aja..
      Ga wajib kok beli keduanya..
      Bisa semua jerawat..
      Tapi paling ampuh untuk bruntusan

      Hapus
    2. Btw...jerawat bruntusan itu yg gimana sih say, hehe...sorry ga ngerti, saya mukanya jerawat kecil2 tpi buanyakkk full di wajah, jdi ngolesin vitasidnya gmna tuh ya, harus keseluruhan donk ya???? Thanks seblumnya

      Hapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Kalau jerawat nasi itu bisa nggak ya disembuhin pkek vitacid

    BalasHapus
  50. pemakain vitacid ini yang ngelpasnya bagian jerwatnya kah? soalnya aku bru mke 2 hri itu pd jrwatnya ngelupas, apa ini ya yg namanya purging??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan.. purging itu jerawatnya makin meradang atau bisa jadi bertambah banyak...
      Kalo kasus kamu itu udah mulai kering jerawatnya...

      Hapus
  51. aku cwo make vitacid 0.025 2 tahun lalu selama 6 bulan so far bagus, cuman jadi hyper sensitif sama cahaya matahari, bekas jewrawat memudar. setelah itu stop pemakaian dan sampai sekarang jerawat yang bandel sudah enggak muncul. next treatment sy pake loreal men expert daro powered water, moisturiser, muisterizing fluid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Congrats yaa.. berarti kamu cocok banget pake vitacid

      Hapus
  52. Kak, kakak pake masker apa? Cuci muka apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake masker innisfree jeju volcanic pore clay mask..
      Sabun cuci muka pake etude house baking powder B.B. deep clean sama dikombinasikan sabun muka dari dokter kulit

      Hapus
  53. Aku cwo 24th..kulit wajah ku awal ny gak ada tuh sejarah jerawat sampe akhirnya coba cream pencerah hasilnya emang goodjob face cerah kinclong jg...tp effect ny udh 2th muka jd kusam dan yg parah jerawatan :'( udh pake ini itu gk ilang2 mati satu numbuh yg lain hadeh bnr2 stresss...maaf jd curhat...tapi sampe 2 minggu kmarin nemu artikel2 yg bahas vitacid+parasol33 sy coba pake effect yg sy rasa di hari 8 jerawat batu yg nyeri itu mulai pada nongol ih gemes pngen mencet tp ktny gk blh pncet2 jd di biarin aja....sampe skrng hari 10 masih ada sih jerawat kecil2 nya udh pd matang....dan mkin karna aku prnh pake cream jadi kulit aku udh tipis cpt2 bgt ngelupas nya...perih jg...mkny aku kurangi pmakaian ny tmbh info mkeny mlm aja satu lg yg aku rasain saat ini wajah aku kulit ny jd kaku gtu mau mangap gede buat makan aja susah...smoga bbrp hr lg ada hasil yg baik....yg kalian rasain apa? Admin nya klo ada saran tolong bls ya mksh sblm nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Make vitacidnya tipis2 aja...
      Dijamin kering itu jerawat..
      Jangan dipencet jerawatnya...
      Harus tahan dan sabar...
      Paling yang susah itu ilangin bekasnya..
      Bekas jerawat bisa ilang cepet pake salep merk glycore atau merk melonox

      Hapus
  54. sis salam kenal, aku bunga
    aku mau tanya dong kalo udh pake vitacid boleh kena cahaya ga? lampu atau layar hp?
    karna katanya gaboleh kena cahaya apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok kena cahaya.. yang ga boleh, terpapar matahari langsung

      Hapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Kaaak aku mau curhat nih. Aku skrg lagi coba pake lagi vitacid dan parasol sunscreen spf 33. Udah lama aku gak pake karna ga sempet sibuk kuliah. Kebetulan skrg jerawatku lagi parah di dahi yg besar2, biasanya gak pernah kaya gini:(. Aku putusin utk pake lagi vitacid dan parasol sunscreen spf 33 ini. Tapi sebelumnya aku pake parasol yg warna ungu. Aku udah 3 hari pake tp jerawatku mati satu tumbuh seribu:(. Apa aku gak cocok karna parasolnya ya? Makasih kaaak

    BalasHapus
  57. kaka ak pake vjtacid selama sebulan, jerawat aku sudah berkurang tapi kok pipiku malaha ada bintil2 kecil it kenapa ya kak?

    BalasHapus
  58. Kak aku mau nanya nih sekarang mukaku lg ada jerawatan kecil2 tp lebih kebanyakan di bekas nya yg merah sm bopeng2nya. Trus mnurut kaka gmna? Pake vitacid aja?
    Trus makenya boleh di bagian bekasnya juga?

    BalasHapus
  59. bedanya vitacid cream sama gel apa sih?

    BalasHapus
  60. Hei ka, aku udh pakek bahan alami ,pakek cream siang malem, jerawat aku malah jd tmbh banyak, ga ada ngaruh nya sama sekali.. Dulu sempet muka aku ngelupas plus merah gitu kalau kena sinar matahari, apa kulit aku udh jd tipis ya ? Aku pengen pakek yang 0,5 lngsung tp br pemula apa boleh ? Muka aku juga gampang iritasi sama berminyak, padahal aku ga pernah keluar rumah sama sekali.
    .

    BalasHapus
  61. kak aq mau tanya, aq udah pake vitacid yg 0,05 langsung udah seminggu belum ada perubahannya cuma agak menelupas di bagian yg jerawat tpi yg di kening gak aa efek
    menurut kakak cocok gak aq pake vitacid ini.

    BalasHapus
  62. ka mau tnya dong saya kan pke vitacid yg 0,025 diresepin dr dokter kulit karna mau perawatan baru sekali nyoba kaynya gk ada reaksi apa"tapi sy agk worry karna sedang menyusui & dsni kbnyakan buat kulit berjerawat tapi kulit sy cenderung kering tidak berjerawat ataupun beruntusan,,sementara dokter menyarankan saya mencoba dulu selama 2 minggu??kira"aman gk ya buat ibu menyusui ,bayi saya usia 4,5 bulan..mksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stau saya vitacid obat keras. Jd kalo lg menyusui dan untuk ibu hamil tdk diperbolehkan. Lbh baik fokus ke menyusui dulu baru abis itu perawatan muka lagi :D

      Hapus
  63. ka mau tnya dong saya kan pke vitacid yg 0,025 diresepin dr dokter kulit karna mau perawatan baru sekali nyoba kaynya gk ada reaksi apa"tapi sy agk worry karna sedang menyusui & dsni kbnyakan buat kulit berjerawat tapi kulit sy cenderung kering tidak berjerawat ataupun beruntusan,,sementara dokter menyarankan saya mencoba dulu selama 2 minggu??kira"aman gk ya buat ibu menyusui ,bayi saya usia 4,5 bulan..mksh..

    BalasHapus
  64. Hallo chesie mentari...
    Kalo boleh tau kamu ke dokter spkk atau umum dimana ?
    Sudah bilang dgn dokternya klo kamu sedang menyusui ??
    Aku malah pengen banget ke dokter spkk yg bisa kasih resep vitacid drpd krim krim racikan mereka .. kalo berkenan bisa di kasih informasi lebih detailnya hehe thx ya.

    Aku pengen banget pake vitacid single use tapi blm berani dulu banget pernah di resepin jg sama dokted kulit tapi tetep di kasih obat oles racikannya dia... sekarang blm siap mental buat coa vitacid.

    BalasHapus
  65. Hy kk..
    Mau tanya nih. Pelembab yg bagus untuk pemakaian vitacid apa ya kk?

    BalasHapus
  66. Saya pakai vitacid terus pelembabnya saya pakai parsol,gimana menurutnya

    BalasHapus
  67. Kak,ketika mlmnya mw bersihin muka perlu pakek cleansing water ngk?
    Atau langsung pakek sabun muka?

    BalasHapus
  68. Saya uda langganan di LEC 8 bulan, dokter kecantikan di citra 2 ekstension BJ 1 kalideres, jakbar, bagus banget, wajah jadi bebas acne smooth glowing kenyal, produknya juga ga asal disuruh beli, benar benar hanya yg dibutuhkan wajah kita, top recommended deh

    BalasHapus
  69. Saya uda langganan di LEC 8 bulan, dokter kecantikan di citra 2 ekstension BJ 1 kalideres, jakbar, bagus banget, wajah jadi bebas acne smooth glowing kenyal, produknya juga ga asal disuruh beli, benar benar hanya yg dibutuhkan wajah kita, top recommended deh

    BalasHapus

  70. Apa vitacid bisa jg buat ngilangin bekas jerawat yg berlubang ayo bopeng?
    STLH pakai vitacid kulitq perih,kering dan gatel,apa karna sy olesnya dbekas2 jrwat jg yah?,mmg sih bikin jerawat kering gitu,.
    vitacid bgsx dikombinasikan dgn apa mbak..?
    Kalau memang tdur bgsnya pakai sunblock dulu apa oke vitacid,soalx kalo gak oke sunblock,perih terasa dimuka mbaak.

    BalasHapus
  71. Apa vitacid bisa jg buat ngilangin bekas jerawat yg berlubang ato bopeng?
    STLH pakai vitacid kulitq perih,kering dan gatel,apa karna sy olesnya dbekas2 jrwat jg yah?,mmg sih bikin jerawat kering gitu,.
    vitacid bgsx dikombinasikan dgn apa mbak..?
    Kalau mauu tidur bgsnya pakai sunblock dulu apa pke vitacid,soalx kalo gak oke sunblock,perih terasa dimuka mbaak.

    BalasHapus
  72. Kak aku masih umur 17 apa boleh pkek vitavid?

    BalasHapus
  73. Aku pakek vitacid yang 0,025% nah, setelah pkek dua hari kulit ngelupas itu gimana cara ngilangin kulit ngelupasnya!?

    BalasHapus
  74. Kak aku sdh pake vitacid 2 minggu itu ngelupas terus, lah katanya vitacid juga bisa mencerahkan tapi sejauh ini belum apa saya naikkan apa gmn? Please saran ka🙏🙏

    BalasHapus
  75. Kk klo aku kan kerjanya dari sore Sampe pagi. Dan tidurnya pagi Sampe sore

    Itu gmna ya . Apa aku pakenya kalo pas mau tdur . Tapi kan aku tidurnya siang?
    Dan suhu tmpat kos ku klo siang lumayan panas

    BalasHapus
  76. Takut pakai , ntar wajahku malah ambyarr .

    BalasHapus